Bermain Tanpa Batas di Playground Terbesar di Provinsi Bengkulu - Little Planet Playground Indoor !

Kota Bengkulu terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, dimulai dengan pantai, hutan, gunung dan masih banyak lagi wisata alam yang Bengkulu sanggup sajikan untuk Readers jelajahi. Tak heran jika banyak wisatawan yang selalu berbondong-bondong memasuki bumi raflesia hanya untuk merasakan betapa menawannya Bengkulu. Tapi, apabila Readers ingin berwisata yang lebih merujuk pada hal yang berbau modern nan aestetic, menyenangkan dan penuh warna, tentu saja Readers tak salah pilih karena Bengkulu juga bisa menjadi pilihan . Lantas kemana kita akan pergi ?


Playground ! Apa yang Readers pikirkan ketika mendengar kata playground ? tentu saja taman bermain yang hanya diperuntukan untuk anak-anak di bawah 10 tahun saja. Ya, sebenarnya itu tidak sepenuh salah Readers, namun ada satu playground yang harus Readers coba. Sebab playground yang ada di salah satu hotel terbesar di bengkulu in memiliki playground indoor yang bisa mainkan oleh orang dewasa, loh.

Mari berkenalan dengan Little Planet. Meskipun namanya little planet tapi Readers jangan meremehkan playground yang satu ini ya, karena little planet playground sendiri digadang-gadang adalah playground indoor terbesar di Bengkulu nih readers. Waduh, apakah seperti itu kenyataannya ? Mari kita kupas tuntas bersama, Readers !


Aduh, warga Bengkulu mana sih yang nggak kenal dengan salah satu hotel termewah di bengkulu dan begitu tersohor, siapa lagi jika bukan Hotel Mercure. Hotel yang pernah mendapat tamu kehormatan bapak nomor 1 di Indonesia beberapa waktu yang lalu ini jika dilihat dari jalan raya saja, sudah sangat terlihat mempesona, gagah dan elegan. Hotel ini memiliki beberapa lantai namun yang akan kita bahas hanya pada lantai dasarnya saja ya, Readers. Managemen Hotel Mercure Bengkulu menjadikan lantai dasarnya sebuah mall besar yang bernama Bengkulu Icon Lifestyle Centre yang berlokasi di Jln. S Parman No. 27 Padang Jati, Bengkulu.


Nah, dari sekian banyak hal yang disuguhkan oleh Bengkulu Icon Lifestyle Centre, ada satu yang poin yang sangat menarik perhatian yakni playground indoor. playground indoor ini di gadang-gadang menjadi playground indoor terbesar di provinsi bengkulu oleh managemen hotel mercure bengkulu sendiri. Playground yang bernama little planet ini resmi beroprasi pada tanggal 01 maret 2023 lalu  dengan berbagai macam jenis promo yang diberlakukan sehingga dihari pertama saja pengunjungnya sudah cukup ramai. 


Tujuan utama playground ini agar semua keluarga baik lokal maupun wisatawan bisa menghabiskan waktu bersama tanpa ada penghalang usia. Seperti yang kita tau ya Readers bahwa playground sendiri biasanya sangat membatasi pengunjungnya. Biasanya hanya untuk 1 anak dan 1 pendamping, namun jika berada di little planet, mereka bisa menggunakan pendamping sebanyak 2 orang dewasa dengan biaya tambahan. Yang dikategorikan anak-anak adalah anak-anak pada usia 17 tahun kebawah, jika berusia 17 tahun keatas sudah masuk kategori dewasa ya, Readers.


Harga tiket punya 2 sesi ya, sesi pertama yakni hari biasa. Tiket bisa Readers dapat dengan harga Rp 70.000 untuk 1 jam, dan Rp 90.000 untuk 3 jam. Nah, harga tiket sudah termasuk dengan 1 anak dan 1 pendamping, loh Readers.Lalu untuk sesi kedua, yakni sesi weekend atau hari libur lainnya ya Readers. Tiket bisa Readers dapatkan dengan harga Rp 90.000 per jam dan Rp 120.000 per 3 jam. Ini juga termasuk untuk 1 pendamping dan 1 anak. Kejutannya adalah jika ingin menggunakan 2 pendamping dewasa, maka Readers cukup menambah Rp 30.000 saja. Untuk anak usia 0-1 tahun gratis dan ada playgroud indoor khusus untuk balita. Duh, asik banget kan. 


Sesaat setelah membeli tiket, Readers akan mendapatkan gelang yang wajib dipakai selama berada di area little planet, dan juga diwajibkan untuk menggunakan kaos kaki. Jika Readers tidak membawa atau memakai kaus kaki, maka Readers bisa membeli langsung pada staf little planet. Sepasang kaos kaki dijual dengan harga Rp 10.000 saja Readers. Demi kenyamanan bersama tanpa ada aroma kaki ya, he..he..


Setelah masuk di little planet, kesan utama yang akan Readers dapatkan adalah betapa menyenangkan bermain dan menghabiskan waktu bersama keluarga di palyground indoor. Ruangan yang bersih dan luas membuat Readers tak perlu khawatir untuk berdesak-desakan atau antri menunggu giliran bermain.


Little planet menyediakan wahana permainan indoor yang sangat luas dan banyak dengan berbagai fasilitas memuaskan. Fasilitasnya antara lain mulai dari :

  •  Taman batu, Saat berada disini readers dibikin tercengang karena bentuk batunya seperti kerikil yang berwarna-warni yang dimasukkan kedalam kolam yang besar. Readers dan anak-anak bisa mengangkut batu cantik itu dengan ember kecil atau sekop kecil yang tentunya aman untuk anak, ya.
  • Kolam mandi bola, untuk wahana ini pasti sudah tidak asing lagi kan sebab wahana ini bisa Readers temukan di playground manapun, namun yang spesialnya adalah bola yang juga berwarna-warni pastel itu tersebar di sepanjang kolam bermain. Sangat menyenangkan dan bisa saja Readers terjatuh dan tenggelam disana jika tidak berhati-hati.
  • Berbagai macam bentuk dan ketinggian perosotan yang menarik hati anak-anak, disini readers harus ekstra berhati-hati karena terkadang anak-anak sangat tertarik untuk bermain prosotan. Apabila hendak meluncur, pastikan bahwa bagian bawah perosotan sudah bebas dari anak-anak lain ya, readers.
  • Ayunan, ayunan ini juga cukup unik karena dipasang melingkar dan cara duduknya dengan memasukkan tali di antara kedua kaki, seperti Tarzan.
  • Juga ada lego, anak juga akan belajar menyusun lego yang telah little planet berikan. Bermain lego bisa menstimulasi daya kerja otak anak agar lebih fokus dan kreatif dalam membentuk lego yang mereka inginkan.
  • Kemudian anak-anak juga bisa keliling area dengan mobil kecil yang sangat imut yang pastinya berbeda-beda bentuk dan warna agar anak tidak bosan dan merasa monoton dalam bermain.
  • Jika anak hobi bermain dokter-dokteran, Readers juga bisa membawanya ke area khusus permainan dokter-dokteran yang telah disediakan lengkap, dan masih banyak permainan yang seru lainnya.

Agar kondisi selalu kondusif, sebaiknya pendamping tidak asik bermain sendiri,ya . Poin utamanya adalah pendamping bertugas menemani sang anak, meskipun di perbolehkan untuk bermain tapi pendamping jangan sampai lalai dan lupa diri, ya. Lalu, Readers dilarang untuk membawa makan atau minuman dari area luar, jadi pastikan anak-anak sudah kenyang agar tidak rewel selama bermain.


Dengan tajuk terbesar dan terluas di Bengkulu, managemen Mercure Hotel Bengkulu benar-benar merealisasikan impian tersebut. Selain belajar bagaimana bersikap di kehidupan sosial dalam berbudaya mengantri, bersabar dan belajar mengalah, anak-anak akan semakin happy melihat permainan yang beraneka ragam dan mereka bisa memilih sendiri mana petualangan dan permainan yang akan mereka dijelajahi. Jadi, tunggu apa lagi Readers, segera nikmati permainan di playground indoor terbesar di bengkulu, Readers tidak akan rugi dengan semua yang akan Readers alamai selama disana. Happy weekend and see yaa..