Healing Cantik di Wahana Surya Bengkulu Tengah

Berburu wisata di Bengkulu utara memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata alam maupun wisata modern. Jika Readers berencana untuk menghabiskan waktu weekend dengan bermain air dan berseluncur di perosotan yang penuh dengan air, Readers tak perlu pergi jauh ke Ancol ataupun tempat wisata air keren lainnya yang berada di pulau jawa, belum lagi masalah waktu liburan yang cukup singkat menjadi kendala Readers untuk berpergian jauh hingga keluar kota. Lantas kemana Readers harus menghabiskan waktu liburan singkat ini ? Solusinya adalah Bengkulu.!

 

Bengkulu bisa menenjadi solusi buat Readers. Sebab, Bengkulu tenyata memiliki wisata air yang tak kalah keren, loh. Wahana yang ditawarkan pun tak kalah menarik dengan wahana terkenal lainnya. Penasarankan sama wahana yang keren ini, he..he...

Perkenalkan, namanya Wahana Surya Bengkulu Tengah. Wahana Surya Bengkulu Tengah adalah wahana air pertama yang hadir di Bengkulu. Taman bermain ini dahulunya adalah kebun kelapa dengan luas 7 hektar yang sekarang beralih fungsi menjadi wahana air hingga sekarang. Bukan cuma 1 tapi ada banyak kolam renang dengan berbagai macam wahana seru dan menyenangkan yang siap untuk Readers jelajahi, dan kabar baiknya hampir semua wahana bisa dimainkan oleh semua usia, nih Readers. Nah, selain wahana bermain air Wahana Surya Bengkulu Tengah juga menyiapkan wahana-wahana non kolam renang yang tak kalah menggoda pengunjung. 


Destinasi wisata terbesar di Bengkulu INI terletak tepat di Jalan Gang Cokro, Pasar Pedati, Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Atau hanya berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari Kota Bengkulu, loh, sampai banyak pengunjung menjadikan Wahana Surya Bengkulu Tengah sebagai pilihan ideal untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan singkat bersama keluarga. Jika Readers tidak memiliki kendaraan, Readers bisa menggunakan transportasi umum berupa taksi dan ojek konvensional. Takut di tipu sama taksi atau ojek pangkalan ? Nah, Readers bisa menggunakan taksi dan ojek online untuk mengantar Readers hingga ke tempat wisata tujuan dengan tarif ongkos yang pasti. Yang jelas, Readers jadi nggak perlu repot mengarahkan lokasinya karena taksi dan ojek online biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi maps.


Wahana Surya Bengkulu Tengah mengusung konsep outdoor ya Readers, jadi jangan smpai lupa untuk menggunakan sunblock selama bermain air atau wahana non kolam agar kulit tak terbakar panasnya sinar matahari. Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu termasuk salah satu destinasi wisata terbesar dan paling seru yang ada di Bengkulu, lho Readers. Hayo, siapa yang makin penasaran sama wahana ourdoor nonkolam apa saja yang disediakan oleh pengelola, yuk kita bahas semuanya.


Ada banyak macam wahana bermain outdoor nonkolam renang yang bisa Readers temui selama di Wahana Surya Bengkulu Tengah dan tentu saja semakin ingin Readers coba, adapun berbagai macam wahananya di salah satu antaranya mencakup:

  • Waterboom: Apakah Readers tau jika Wahana Surya Bengkulu Tengah ternyata adalah waterpark terbesar di Bengkulu, Wahana Surya Bengkulu Tengah menawarkan luas lebih dari waterboom lainnya di kota ini. Tak tanggung-tanggung, Wahana Surya Bengkulu Tengah memiliki luas wilayah sekitar 7 hektar, loh Readers. Jadi, jangan takut untuk berdesak-desakan ya. Tempat ini mampu memberikan pengalaman bermain air yang unik dan seru.
  • Pacuan Kuda: Hayo siapa yang sangat menyukai kegiatan outdoor ? Nah, pacuan kuda disini bisa menjadi pilihan menarik di Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu. Liburan Readers akan semakin seru jika ditambah dengan menunggangi kuda di sekitar kompleks wahana.
  • Camping Ground: Bagi para pecinta alam dan petualangan, hayuk sini ngumpul. Wahana Surya Bengkulu Tengah juga menyediakan fasilitas camping ground. Pengunjung dapat dengan mudah menikmati keindahan alam sekitar dan berkemah bersama keluarga atau teman-teman tanpa harus bersusah payah membangun tenda nih Readers.
  • Panggung Hiburan: Tak hanya menawarkan kegiatan outdoor, Wahana Surya Bengkulu Tengah juga memiliki panggung hiburan. Berbagai acara dan pertunjukan dapat dinikmati oleh pengunjung, yang membuat liburan semakin seru dan menarik.
  • Flying Fox: Bosan dengan hal yang bersifat mainstream? ingin merasakan sensasi uji adrenalin, silahkan Readers bermain Flying Fox di Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu. Dengan panjang bentangan hingga 200 meter, Readers bisa dengan santai menikmati terpaan angin dan pemandangan yang berada di bawah kaki Readers.

 Bahkan, Readers juga bisa menikmati VR roller coaster yang bisa membuat kamu Readers seolah melayang di udara! Jika Readers ingin bersantai, pihak pengelola juga mempersiapkan taman lengkap dengan pemandangan indah yang bisa Readers nikmati setelah lelah bermain air. Menariknya lagi, Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu terletak dekat dengan pantai, nih!


Duhhh... Jadi panik kan takut harga tiket masuk ke Wahana Surya Bengkulu Tengah bengkulu itu mahal. Nggak, dong Readers ! Harga tiket di Wahana Surya Bengkulu Tengah cukup terjangkau kok, Readers cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp50.000,00 hingga Rp60.000,00 saja per orang dan Readers sudah bisa bermain air sepuasnya dan gratis satu kali wahana permainan. Adapun beberapa detail biaya yang akan Readers keluarkan yakni : 

  • Tiket parkir motor Rp 3.000
  • Tiket parkir mobil Rp 5.000
  • Tiket masuk waterboom (Weekday) Rp 50.000
  • Tiket masuk waterboom (Weekend) Rp 60.000
  • Menyewa ban pelampung Rp 30.000
  • Tiket masuk taman Rp 15.000

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.


Namun, Readers harus mengeluarkan dana lagi jika ingin bermain disetiap wahana yang disediakan ya Readers, setiap tiket wahana pun berbeda harga. Terus kapan sih waktu buka dan tutupnya? Readers bisa mengunjungi Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu ini setiap hari kok, baik weekend maupun weekday, mulai dari Senin hingga minggu dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB! Hayukkk dong Readers, buruan kesini. Selain wahana, Wahana Surya Bengkulu Tengah Bengkulu juga turut dilengkapi dengan fasilitas penting lainnya seperti parkir yang luas dan tentu saja di sediakan pihak keamanan agar kendaraan pengunjung selalu aman dari kejahatan, Kamar mandi dan kamar bilas, Mini park, Gazebo sendiri juga bayar ya Readers, sejam pertama Readers akan dikenai biaya 25.000 di jam berikutnya Readers akan dikenai tarif sebesar 15.000, Spot foto menarik dan kekinian yang selalu hits di media sosial, Musala dll.

Ada beberapa tips yang harus Readers lakukan agar liburan Readers di Wahana Surya Bengkulu Tengah semakin asik dan meyenangkan terutama Readers harus bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, kemudian jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi (sabun, handuk, tas plastik) dan baju ganti, jaga barang yang Readers bawa agar tidak kehilangan karena pihak pengelola tidak bertanggung jawab jika terjadi kehilangan serta jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen Readers dan keluarga dengan banyak berselfie ria di spot-spot kekinian di Wahana Surya Bengkulu Tengah. 


Kalau Readers masih ragu, Readers bisa kepoin semua hal menarik yang ada di Wahana Surya Bengkulu Tengah melalui instagram resmi mereka yakni @wahanasurya_bengkulu. Disana Readers bisa melihat langung berbagai macam foto menarik, info promo yang sedang diadakan dan semua wahana yang tersedia. Apalagi jika Readers sudah mem-follow instagram resmi wahna surya, Readers akan mendapatkan promo menarik seperti yang ada di bawah ini :


Jadi intinya adalah Wahana Surya Bengkulu Tengah bisa memberikan pengalaman yang menyenangan dan tak terlupakan, loh untuk Readers dan keluarga selama liburan. Tunggu apa lagi Readers, segera follow dan langsung kunjungi Wahana Surya Bengkulu Tengah sekarang juga, ya. Jangan sampai kelewatan, dong. See yaaa.