Tempat Nongkrong di Rafflesia Beach Bengkulu Ala Selebgram Hits: KW Mirror Bali !

Lagi scroll media sosial, eh.. kok malah salfok dengan salah satu postingan selebgram hits yang lagi nongkrong di beach club di Bali yang kerennya kebangetan. Mau ikutan nongkrong cantik disana tapi harus ke Bali dulu biar bisa masuk beach club ! Budget juga lagi menipis banget karena sudah masuk tanggal tua. Duhh,,, Beneran bikin galaukan, Readers

Jangan cemberut dong, Readers nggak harus sampai harus terbang ke Bali dulu kok hanya untuk merasakan seberapa asiknya bermain di Beach club, karena Bengkulu sudah punya beach club sendiri, loh. Bengkulu resmi menghadirkan Beach club pertamanya pada tanggal 7 september 2023 lalu. namanya adalah Rafflesia Beach club atau kita sebut saja dengan (RBC) . Writer sedikit gagal fokus oleh beberapa tamu yang datang. Sebab, tamu undangan yang meresmikan soft opening RBC pun tak main-main, loh Readers. Yakni hadirnya Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol (P) Supratman, Branch Manajer Agung Toyota Bengkulu Meriani, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mega Sulastri, Tantawi Dali, Sumardi, Suimi Fals dan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono serta para tamu undangan penting lainnya.


Lokasi RBC sangat mudah untuk Readers temui karena RBC beralamatkan di jalan Tapak Paderi tepat di belakang benteng Marlborough Bengkulu. Meskipun jalannya agak sempit namun pihak management telah mempersiapkan area parkir yang cukup luas jadi jangan takut tidak mendapatkan tempat parkir, Readers. Management juga menyiapkan tim keamanan yang cukup meyakinkan karena mereka memiliki postur tubuh yang bagus dan kuat.

Ngomong-ngomong, kabar terhangatnya adalah, pemerintah sangat menaruh harapan yang cukup besar pada beach club ini. Pemerintah juga yakin bahwa dengan hadirnya beach club ini, para pelancong akan semakin tertarik dan banyak yang datang untuk berlibur di Bengkulu. Meskipun Beach club, namun tidak semua lokasi di bangunannya tampak seperti club pada umumnya ya, Readers, RBC juga menghadirkan resto yang sangat luas nan indah tanpa tembok penghalang, jadi pengunjung bisa melihat langsung ke arah table yang berada di dalam kolam renang dan hamparan bibir pantai. Atau sekedar ingin menikmati indahnya sunset yang menjingga di langit indah Bengkulu. Hampir keseluruhan interior yang berada dalam RBC termasuk juga furniturenya sendiri dipadu-padankan dengan bambu dan kayu. Membuat RBC seperti saung atau rumah makan sunda. Konsep yang cukup nyentrik ya, Readers. Atapnya pun ditutupi oleh ilalang yang berwarna coklat sehingga suasana semakin terasa hangat.
 
Table di atas kolam pun bisa Readers atau pengunjung gunakan untuk bersantai. Kolamnya tidak dalam hanya sekitar 50cm saja. Selain table di atas kolam, Readers juga bisa bersantai, berjemur dan berselonjoran kaki di kursi santai yang telah management siapkan. 

Ada berbagai jenis makanan yang siap untuk disajikan, ya Readers, mulai dari makanan eropa, makanan cina, jepang dan tentu saja masakan tuan rumah sendiri yakni nusantara indonesia. Medi Heriansyah, SH MH selaku salah satu owner RBC berkata bahwa sebenarnya, konsep tempat ini lebih kepada memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Ia melahirkan RBC ini sebab antusiasme dan keinginan masyarakat Bengkulu dalam memberikan sentuhan yang sedikit berbeda dari semua restoran yang ada. Bukan hanya dapat dikunjungi, tapi diharapkan RBC bisa menjadi salah satu potongan momen berharga dalam berbagi kebersamaan.

Namun, jika Readers dan keluarga merasa kurang cocok berbaur dan lebih menyukai ketenangan, Readers bisa menyewa private room, ruangannya sangat luas dan dijamin bahwa Readers dan kelarga akan semakin santai di private room.

Karena tempatnya yang terkesan kekinian dan sangat modis apalagi sampai mengusung tema beach club, membuat sebagian pengunjung mengira jika masuk ke Raflesia beach club ini terkesan mahal, Readers. Padahal sangat bertolak belakang dengan apa yang di pikirkan oleh calon pengunjung, loh. Sebab, masuk ke RBC ini sama saja seperti Readers masuk ke resto-resto pada umumnya. Bahkan Readers bisa memesan makanan dan minuman tanpa minumum order.

Bagi Readers yang ingin merasakan seberapa santainya suasana pagi dan siang di kota bengkulu, Readers bisa mengunjungi RBC dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan penawaran untuk keluarga dan pengalaman dalam pelayanan resto. Namun jika Readers ingin merasakan seberapa asiknya RBC mode malam, maka Readers boleh datang dari pukul 19.00WIB sampai 01.00 WIB. Tak jarang jika RBC menghadirkan event malam party yang menghadirkan disk jockey (DJ) terkenal dari luar daerah maupun luar negeri yang siap melayani malam panjang Readers

Tak jarang lampu tembak yang menembus langit bergoyang ria untuk meramaikan malam indah di RBC. Nah, jika ingin mengetahui informasi yang lebih lanjut, Readers bisa  pantau melalui instagram @raflesiabeachclub_  . Selain DJ, tak jarang pula RBC menghadirkan live music untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Bernyanyi dan menari bersama teman memang menjadi solusi terbaik ya Readers

Banyak selebgram baik dalam maupun luar kota yang telah me-review RBC. Baik dari segi kelezatan makanan, fasilitas, keindahan alam hingga poin utamanya yakni beach club itu sendiri. Bahkan, Readers diperbolehkan untuk karaoke sepuasnya. Ah... Jangan lupakan bahwa disetiap sudut RBC adalah spot terbaik yang bisa Readers gunakan berfoto dan Readers upload di media sosial. 

selain beach club and resto, RBC ternyata juga bisa Readers gunakan untuk hari penting loh. Seperti meeting, ulang tahun, anniversary, wedding dan lainnya. Ataupun jika Readers mendambakan sebuah malam malam romantis, RBC tentu saja bisa mewujudkan impian Readers bersama pasangan, untuk makan malam spesial ini managemen menyediakan :
  • 1 menu hidangan pembuka
  • 1 menu sup
  • menu utama
  • 2 makanan penutup
  • 2 gelas mocktail
  • 2 botol air mineral
  • dan 1 kue spesial untuk sang wanita
Aduh..... kurang so sweet apa sihhhhhhh !!! Dicatat ya Readers bahwa RBC menyediakan layanan ini disetiap hari. Jadi, langsung seret pasangan Readers dan langsung lakukan makan malam romantis yang penuh dengan lilin sekarang juga.

Namun, lahirnya RBC ini sedikit menimbulkan kontroversi untuk beberapa masyarakat lokal nih Readers. Mereka sangat menyayangkan keputusan owner untuk membuka sebuah beach club di kota bengkulu yang religius, penduduk lokal juga takut akan hal negatif yang akan terjadi sebab club cukup bersinggungan dengan narkoba, minuman keras dan hal negatif lainnya. Belum lagi dentuman musik yang dimainkan oleh DJ yang berlangsung hingga tengah malam dirasa cukup mengganggu jam istirahat.

Ya, terlepas dari itu semua semoga para pelancong yang memasuki RBC hanya mencari hiburan tanpa melakukan tindakan kriminal, ya Readers. Jadi, apakah informasi tentang raflesia beach club ini belum cukup meyakinkan Readers agar bermain ke sini ? jika, iya. Coba datang dan langsung saja nikmati semua fasilitas yang RBC tawarkan. Selamat mencoba, happy weekday and see yaa..